Warung Online

Jual Kamboja Kering Dan Basah

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal. Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.
Dikirim oleh : Kamboja Kering, banjarmasin, 081334232727 | Kunjungi Website

Dijual Rumah ada sarang Walet-Tulungagung

Dijual Rumah Murah ada sarang Walet lengkap Dengan Instalasi Speaker, lb 90m2 sarang walet 3x7m diatas ada kolam, rumah monyet untuk walet 2x2m. Harga 175juta tanpa perantara Bila ada yang berminat langsung hubungi kami
Dikirim oleh : Rumah Murah, Bangoan kedungwaru Tulungagung, 081351015777 | Kunjungi Website

FAKTOR DESAIN MENARIK

Proses peranjangan grafis umumnya di awali dari :

KONSEP - MEDIA - IDEA - DATA - VISUALISASI - PRODUKSI

1. Konsep

Adalah hasil Kerja berupa pemikiran yang menentukan tujuan tujuan, kelayakan dan segment /audience yang dituju. Konsep bisa didapatkan dari pihak non-grafis, antara lain : Ekonomi, politik, hukum, budaya dll yang ingin menterjernahkan ke dalarn bentuk visual. Oleh karena itu desain grafis menjadi desain komunikasi visual karena dapat bekerja untuk membantu pihak yang membutuhkan solusi secara visual. Contoh : Seorang Pengusaha Perumahan ingin menampilkan logonya sesuai dengan karakter Produknya. Dengan mempelajari kehidupan / karakter perumahan tersebut, seorang desainer dapat membuat kriteria seperti: Elegant, Asri, Aman, Rindang, Anggun, Kokoh, artistic, dll.

2. Media

Untuk mencapai kriteria ke sasaran / segment yang dituju, diperlukan studi kelayakan media yang cocok dan efektif untuk mencapai tujuannya. Media bisa berupa cetak, elektronik , luar ruang dll.

Sebelum merancang, menentukan terlebih dahulu ukuran area kerja, apakah berukuran A4, Folio atau 800x6OO pixel d1l. Format ukuran media adalah pondasi pekerjaan. Jika anda salah pondasi tentu bangunan yang telah kita buat dengan susah payah akan runtuh! Oleh karena itu pastikan ukuran bidang kerja tidak akan berubah.

Untuk media kertas ukuran yang dipakai adalah Centimeteratau milimeter, jika media elektronik / komputer ukurannya adalah Pixel. merancang dii komputer untuk media cetak maka perlu diperhatikan ukuran Pixel/cm atau Pixel/inch, yang biasa disebut DPI.

3. Ide / Gagasan

Untuk mencari ide yang kreatif diperlukan studi banding, literatur, wawasan yang luas, diskusi, wawancara dll agar desain bisa efektif diterima audience dan membangkitkan kesan tertentu yang sulit dilupakan. Kadang untuk mendapat ide, diperlukan suatu ke'gila'an, membuat hal yang tidak mungkin menjadi mungkin, bahkan membenturkan / membuat suatu hal yang konflik /paradoks. Contolh: pada slogan sebuah Wan rokok: "Bikin hidup lebih hidup". Sedangkan Kita tahu bahwa rokok mendekatkan pemakainya pada KEMATIAN!

4. Persiapan Data

Data berupa teks atau gambar terlebih dahulu harus kita pilah dan seleksi. Apakah data itu sangat penting sehingga harus tampil atau kurang penting sehingga bisa ditampilkan lebih kecil, samar atau dibuang sama sekali. Data bisa berupa data Informatif atau data Estetis. Data informatif bisa berupa foto atau teks dan judul. Data estetis bisa berupa bingkai, background, efek grafis garis atau bidang. Untuk desain dengan menggunakan komputer, data harus dalam format digital / file, oleh karena itu peralatan yang diperlukan untuk merubah data analog ke digital akan sangat membantu.

Tugas desainer adalah menggabungkan data informasi dan data estetis menjadi suatu kesatuan yang utuh. Tujuan desain grafis adalah untuk mengkomunikasikan karya secara visual, oleh karena itu jangan sampai estetika mengorbankan pesan/informasi.

5. Visualisasi

Faktor yang membuat desain menjadi menarik;
Pemilihan warna


Setelah data di sortir dengan skala prioritas, kini tinggal menentukan warna yang cocok. Pemilihan warna tapat ditentukan dari konsep analisa dan strategi yang telah ditentukan sebelumnya. Jika konsep warna sudah anda dapatkan dari proses analisa dan strategi, tentu pekerjaan akan lebih mudah dan terarah. Tetapi bagaimana jika sama sekali tidak mempunyai kriteria atau batasan tentang warna? Berikut adalah beberapa tips.
Segment usia berapa karya akan ditampilkan? Bila usia anak-anak, pemakaian warna cerah akan cocok. Jika usia Dewasa cocok memakai warna Biru, Maron, ungu atau yang sesuai dengan karakter dewasa, begitu juga kalau usia remaja bisa pakai warna pink, hijau muda, yellow atau orange. Kalau usia lanjut bisa pakai warna coklat atau grayscale.
Terlebih dahulu tentukan warna background, apakah berwarna gelap, terang atau sedang, setelah itu boleh dech tentukan warna yang cocok dengan warna background .
Ambil warna dari warna data yang paling dominan. Jika data gambar yang lebih banyak warna alam (hijau dan coklat), bisa juga mengambil dari unsur warna tersebut.

  • Layout 
Layout adalah usaha untuk menyusun, menata unslur-unsur grafis Teks dan gambar menjadi media komunikasi yang efektif. Jika data / unsur grafis dan warna yang akan dipakai telah dipastikan sebelumnya, maka selanjutnya kita dapat melakukan proses tata letak / layout. Namun pekerjaan layout ini memerlukan kaidah-kaidah yang perlu diketahui seperti : Proporsi, Keseimbangan, Irama, Kesatuan, Fokus dan Kontras. Kadang-kadang kita sulit untuk memenuhi sernua kaidah tersebut ke dalam desain. Lebih mudah jika kita fokus pada salah satu kaidah tersebut dan kompromi dengan kaidah lainnya.



  • Tipografi
Pemahaman tentang Huruf atau Tipografi. Setiap huruf punya karakter masing-masing tidak setiap huruf cocok dengan emosional tema desain itu sendiri. Penempatan huruf ini penting sekali. Kriterianya hampir sama dengan pemilihan warna. Perbedaannya huruf mempunyai bentuk atau anatomi. Contoh : GEORGIA dengan ARIAL itu beda karakter. 


  • Finishing
Informasi dan data estetis telah tersusun rapi, namun tetap masih kurang 'woow' atau kurang megah. Sama seperti bangunan, meskipun denahnya yang sesuai rencana, bentuknya unik tapi jika tidak ada keramik, batu alam, tanaman, teralis atau pagar, maka bangunan tersebut terasa belum selesai / belum difinishing.

Begitu pula desain grafis, agar tampilan lebih megah dan mewah, perlu penambahan Detail berupa textur, efek, cahaya dan bentukbentulk yang harmonis. Dalam hal efek, software yang baik digunakan adalah adobe Photoshop dan Adobe After Effects bahkan 3DStudioMax.

6. Produksi

Setelah desain selesai, maka desain sebaiknya lebih dahulu di proofing (print preview sebelum printing/cetak mesin). Jika warna dan komponen grafis lain tidak ada kesalahan, maka desain anda siap diperbanyak. Proses ini bukan ukuran baku, kadang ada yang mendesain mulai dari Layout, data diatur belakangan. Tetapi biasanya konsep selalu dipikirkan pertama kali.

0 komentar:

Posting Komentar

Cek Online Tagihan Listrik

Category

agama alam Alat Penangkapan Ikan aneh antivirus Aplikasi HP ARTIKEL Artikel Kehutanan Artikel OM Kris Blog 2012 Artikel Perikanan Artikel Pertanian Artikel Peternakan Artikel Tanaman Pertanian asal usul audio editor Award Bahasa Indonesia bangunan Belajar benda Berita Berita Aneh Unik Biografi Biologi bisnis bisnis oriflame online Blackberry BLOG bola Budi Daya Burner Tool Cara Menanam catatanku cheat cinta Contoh Skripsi Contoh Surat converter Copy Tool desa DIGITAL PRINTING Do'a - Do'a dan Bacaan Islami Drivers dvd ebook EKOR MB PANJANG MENJADI PENDEK fakta film Film Aneh Unik Firefox Fisika Flash Game | Mini Game Foto Aneh Unik gadget Gado-gado games Google Chrome Graphics Hack Tool hewan Hobby hot news Ikan Hias In English indonesia Inspirasi internet Islam jagad raya Jagung Kesehatan Kimia KOBAR Aniversary Konteks Menu klik kanan windows Kontes Seo Kopi Kord Gitar Campuran Kord Gitar Iwan Fals Kord Gitar Slank Kumpulan Album Slank Download kumpulan gambar gerak lain lain Lain-Lain Language LOGO Makalah manusia MELATIH MENTAL MB MUDA Mesin Pertanian Microsoft Word misteri mitos Modem Motivasi movie multimedia Nanas NEWS / BERITA ngakak olah raga Olahraga otomotif Panduan dan Tips pc care pdf reader Peluang Usaha Pendidikan Pendidikan Kewarganegaraan Pendidikan Peserta Didik Pengolahan PERAWATAN BURUNG BERKICAU Perencanaan Pernak - Pernik Lebaran photo Plugin PORTFOLIO Produk Profil Usaha Puisi Puisi Cinta Puisi Inspiratif Puisi Rindu Puisi Sedih - Galau Puisi Ucapan Selamat Resep Scripts security Sejarah seni Sensasi Tumbuhan SEPUTAR PAKAN BURUNG Serba-Serbi sexy SISI LAIN SOFTWARE Supranatural Tanaman Tanaman Buah Tanaman Hias Tanaman Hutan Tanaman Obat Tanaman Sayuran Ternak Text Generator Tips Tips Blog Tips Browsing tips komputer tips seo tumbuhan TUTORIAL TUTORIAL DOWNLOAD unik Usaha Sukses Utilities VANILI video player Webcam Website windows Windows 7 Windows 8 Windows Vista Windows XP