MINIMARKET TERLARIS DI INDONESIA
 1. Alfamart
 Alfamart merupakan salah satu jaringan mimimarket pengecer bahan pokok  kebutuhan sehari hari dan merupakan retailer yang tercepat  pertumbuhannya di indonesia, didirikan pada 27 juni 1999 oleh PT Alfa  Mitramart Utama. Toko pertama dibuka pada 18 oktober 1999 di karawaci  tangerang dengan nama Alfa Minimart, barulah pada 1 januari 2003 namanya  berubah menjadi Alfamart sejak diambil alih oleh PT Sumber Alfaria  Trijaya (SAT) sampai sekarang.
 Saat ini Alfamart sudah mencapai sekitar 2.779 gerai, tersebar diseluruh  indonesia mulai dari kota-kota besar, kabupaten, kecamatan jadi tidak  heran kalau peminatnya juga banyak dan diperkirakan akan semakin  meningkat untuk mengimbangi pesaing utamanya Indomaret. Barang barang  yang dijual berkualitas tinggi dan dengan harga yang terjangkau untuk  semua kalangan.
 2. Indomaret
 Secara usia umur Indomaret lebih tua dari pesaing utamanya Alfamart.  Didirikan pada tahun 1988 dengan nama Indomart (Indonesia Marketing  Retail) namun pada saat itu Pemerintah Orde Lama mewajibkan nama semua  produk menggunakan bahasa indonesia yang benar (EYD) sehingga namanya  diubah menjadi Indomaret karena nama sebelumnya yaitu Indomart  mengandung unsur kebarat-baratan.
 Saat ini Indomaret dikelola oleh PT Indomarco Prismatama (IP). Tidak  jauh berbeda dengan pesaingnya, Alfamart barang yang dijual adalah bahan  pokok kebutuhan sehari hari dengan kualitas tinggi dan terjangkau untuk  semua kalangan sehingga jaringannnya pun luas di seluruh indonesia  bahkan beberapa ada yang masuk hingga pedesaan.
 3. Alfamidi
 Banyak orang yang mengira kalau Alfamidi adalah satu Group dengan  Alfamart, Awalnya memang Alfamidi satu Group dengan Alfa Ritelindo yang  juga menangani Alfamart, seiring perubahan manajemen dari Group  Sampoerna yang manaungi usaha ritel menjual kepemilikannya, selain  menjual Alfa Ritelindo pada carrefour Alfamidi yang tokonya masih  sedikit juga dijual kepada PT Midi Utama pada 28 Desember 2007 sampai  sekarang tapi dan PT Midi Utama Indonesia inilahmulai dilakukan ekspansi  pasar secara lebih agresif.
 Sama sama menjual kebutuhan pokok sehari hari seperti Alfamart dan  Indomaret, perbedaannya adalah Alfamidi menyediakan Froozen Food seperti  daging segar serta sayuran dan buah yang lebih banyak. Jaringan  Alfamidi juga sudah menjakau beberapa daerah di indonesia tapi tidak  seluas dan Alfamart dan Indomaret.
 4. Seven Eleven

 7-Eleven pertama kali didirikan pada tahun 1927 di Texas, Amerika  Serikat. Sejak tahun 2005 kepemilikannya dipegang oleh Seven & I  Holdings Co., sebuah perusahaan Jepang, sekarang tersebar lebih dari  26.000 gerai di 18 negara termasuk Indonesia.
 Di Indonesia 7-Eleven dikelola oleh PT Modern Putraindonesia yang  merupakan anak perusahaan dari PT Modern Intrernasional. Saat ini  7-Eleven baru membuka cabang di jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya dan  kota-kota besar lainnya akan segera mnyusul. 7-Eleven sangat populer  terutama di jakarta sudah ada dimana mana, bahkan kepopulerannya dapat  mengalahkan Alfamart dan Indomaret tapi sebenarnya 7-eleven ini tidak  tegolong Minimarket melainkan lebih kepada toko kelontong (conveinence  centre), oleh karena itu pemerintah terus mengawasi toko kelontong ini  agar tidak berubah menjadi minimarket karena izin 7-Eleven di indonesia  adalah toko kelontong dan menurut undang-undang kepemilikan waralaba  minimarket harus dari pihak lokal.
 Produk yang dijual di 7-Eleven tidak hanya kebutuhan pokok sehari hari  tapi juga menyediakan makanan cepat saji, pengunjung juga bisa  duduk-duduk santai di meja yang telah disediakan layaknya Kafe, biasanya  juga menjadi tempat Nongkrong yang enak untuk anak kuliahan dan  eksekutif muda, 7-Eleven memang sedang laris larisnya apalagi dikalangan  anak muda tapi kelarisannya secara keseluruhan belum bisa mengalahkan  Alfamart dan Indomaret yang laris sampai ke pelosok indonesia jadi kasar  nya bisa dibilang 7-Eleven cuman laris di Jakarta dan kota-kota besar.
 5. Ceria Mart 

 Ceria Mart memang di promosikan sebagai second brand Indomaret. Pada  awalnnya pembentukan Ceria Mart didasari atas teguran Komisi Pengawas  Persaingan Usaha kepada PT Indomarco Prismatama (pengelola Indomaret)  yang dianggap kurang memperhatikan prinsip keseimbangan sesuai demokrasi  dalam menumbukan persaingan sehat antar pelaku usaha dan kepentingan  umum dalam pengembangan usaha, itulah sebabnya PT Indomarco Prismatama  membentuk Ceria Mart untuk mengantisipasi kalau-kalau Indomaret  dihentikan.
 Ceria Mart juga menjual kebutuhan pokok sehari hari seperti Indomaret,  jangkauan Ceria Mart masih terbatas di JABOTABEK dan kota SERANG itupun  lokasinya tidak di tempat-tempat strategis yang utama karena tempat  tersebut di utamakan untuk Indomaret, biasanya lokasinya tidak terlalu  banyak diketahui atau tidak dipinggir-pinggir jalan seperti Indomaret  tapi agak masuk ke dalam gang-gang perumahan.
 6. K-Circle

 Tidak jauh berbeda dangan 7-eleven, K-Circle juga merupakan Toko  kelontong. Berdiri pada 1951 di El Paso, Texas, Amerika Serikat.  jarinagn Circle-K saat ini dimiliki dan dioperasikan oleh waralaba toko  retail besar di Canada yaitu perusahaan Alimentation Couche-Tard.  Circle-K juga menerapkan konsep conveinence centre, pembeli dari  gerainya juga diperbolehkan untuk duduk di depan gerainya sambil  menikmati barang belanjaannya. Sebelum munculnya 7-Eleven, Circle-K  sangat populer dikalangan remaja dianggap lebih elit dari pada  minimarket lainnya dan ada beberapa yang menjadi tempat berkumpulnya  remaja pada waktu malam, tapi saat ini Circle-K kalah bersaing dengan  7-eleven.
 Jaringan Circle-K masih terbatas di Jabotabek dan sekitarnya serta  kota-kota besar di Indonesia, selain tempatnya yang OK barangnya juga  berkualitas tinggi dan karyawannnya juga terlatih ada beberapa gerai  yang melayani costumernya dengan bahasa inggris biasanya ini gerai di  bali atau gerai yang dekat dengan lokasi tinggalnya para ekspatriat.
 7. Lawson Station

 Toko Lawson Pertama di jepang mulai beroperasi pada tanggal 14 Juni 1975  dengan nama Toko Sakura Zuka.Di Indonesia Lawson dikelola oleh PT Midi  Utama Indonesia. Presiden Komisaris PT Midi Utama Indonesia, Djoko  Susanto menargetkan menghadirkan 50 Lawson sampai Agustus 2012. 

Pohon kamboja, khususnya kamboja berbunga putih (Plumeira alba), masih dipandang sebelah mata. Sebab, kebanyakan tanaman ini tumbuh di kuburan. Tidak jarang, orang menyebutnya sebagai bunga kuburan. Bunganya yang telah dikeringkan, lantas ditumbuk halus, banyak dipakai sebagai bahan baku wewangian, kosmetik, industri kerajinan dupa, spa, serta teh herbal.
Untuk harga perkilo, kami tidak mematok harga paten dikarenakan harga yang tidak stabil dan berubah sewaktu-waktu. Jika anda berminat, silahkan hubungi kami atau jika anda ada di Banjarmasin, bisa datang langsung ke tempat kami.








0 komentar:
Posting Komentar