10 TWEET AMPUH BAGI PEBISNIS PEMULA
Apa saja isi tweet yang wajib disebarkan para entrepreneur?
Di tengah gempuran jejaring media sosial yang makin kuat, tak ada satu pihak pun di dunia yang bisa lepas dari pengaruhnya. Tak terkecuali para pelaku bisnis, khususnya mereka yang tengah membangun bisnis, yang ingin mengembangkan usahanya.
Salah satu media sosial yang tak boleh dilupakan adalah Twitter. Entrepreneur harus mulai berpikir memiliki akun pribadi guna menancapkan citra produknya. Fans dan follower (pengikut) seringkali ingin terikat dengan orang yang berada di balik sebuah merek produk.
Kegiatan memberikan informasi dan prospek pada gaya hidup entrepreneur bisa membantu mereka menjalin hubungan yang lebih dalam, melampaui capaian yang bisa dibangun lewat sebuah merek.
Dikutip dari laman CNBC, berikut adalah 10 informasi yang bisa dituangkan entrepreneur dalam akun Twitter:
1. Informasi pribadiBerbagilah informasi besar mengenai kehidupan pribadi seperti liburan, pernikahan, dan kelahiran yang biasanya Anda sebarkan pada teman terdekat. Cara ini bisa membantu follower merasa menjadi bagian dari kehidupan Anda.
2. Kesalahan dan hikmahBerbagi kesalahan dan hikmah yang dipetik adalah ciri-ciri kemajuan bukan kelemahan. Cobalah membuat tweet "Apa yang saya pelajari pekan ini" dan lihat bagaimana respons para pengikut Anda.
Kegiatan memberikan informasi dan prospek pada gaya hidup entrepreneur bisa membantu mereka menjalin hubungan yang lebih dalam, melampaui capaian yang bisa dibangun lewat sebuah merek.
Dikutip dari laman CNBC, berikut adalah 10 informasi yang bisa dituangkan entrepreneur dalam akun Twitter:
1. Informasi pribadiBerbagilah informasi besar mengenai kehidupan pribadi seperti liburan, pernikahan, dan kelahiran yang biasanya Anda sebarkan pada teman terdekat. Cara ini bisa membantu follower merasa menjadi bagian dari kehidupan Anda.
2. Kesalahan dan hikmahBerbagi kesalahan dan hikmah yang dipetik adalah ciri-ciri kemajuan bukan kelemahan. Cobalah membuat tweet "Apa yang saya pelajari pekan ini" dan lihat bagaimana respons para pengikut Anda.
3. Jawablah pertanyaanJika seorang pengikut mengajukan pertanyaan, jawab dan sebarkanlah. Cara ini bisa membuka jalan untuk mengembangkan fasilitas FAQ (frequented asked question) dalam industri Anda.
4. Link artikelKunci dari cara menyebarkan link sebuah artikel adalah memasukkan komentar Anda di dalamnya. Biarkan pengikut Anda tahu mengapa Anda suka atau tidak suka artikel tersebut.
5. Gambar atau hal anehJika Anda melihat sesuatu yang menarik perhatian, bisa jadi hal itu juga menjadi perhatian orang lain. Jadi, kenapa tak mencoba menyebarkannya? Termasuk dalam cara ini adalah penyebaran gambar produk yang mengesankan, makanan, maupun arsitek.
6. Kata-kata bijak dari artikelKetika Anda menemukan kata-kata bijak dalam sebuah buku yang tengah dibaca, sebarkanlah. Cara ini tak hanya menunjukkan Anda termasuk kalangan yang doyan membaca, tapi juga pribadi yang memiliki nilai-nilai kebajikan. Kedua hal ini yang bisa membantu Anda membangun reputasi.
7. Iklan menarikKetika sebuah papan reklame atau apa pun jenis iklan menarik perhatian Anda, potret dan sebarkanlah. Setiap orang akan mendapat keuntungan dari cara pemasaran yang cerdas.
8. Belanjaan menarikBerbagi informasi mengenai belanjaan seperti musik, video games, maupun peralatan olahraga bisa menggiring munculnya komentar dan percakapan dengan pihak lain.
9. Berbagi kata bijak dari dunia di luar bisnisKata-kata bijak dari legenda olahraga, pemimpin militer, dan artis bisa membantu mengajarkan ilmu kepemimpinan dan inovasi. Hal inilah yang penting untuk kesuksesan bisnis Anda
10. Pekerjaan AndaLink terbaik yang bisa Anda sebarkan kepada pengikut adalah link yang terkait pekerjaan pribadi Anda. Namun, jangan batasi pada pekerjaan profesionalitas saya. Jika Anda memiliki hobi dan minat dari sesuatu yang kreatif, sebarkanlah. (art)
0 komentar:
Posting Komentar